”Koruptor” Kata Beliau


             Korupsi bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak. (sumber: Wikipedia).
            Korupsi merupakan tindakan yang tidak baik, banyak orang – orang yang menghindari korupsi tapi di sisi lain banyak orang yang menjadi koruptor. Dalam hal ini tentu saja meresahkan masyarakat karena banyaknya pejabat pemerintahan yang tertangkap karena melakukan tindakan korupsi.
            Sebagai seorang presiden, Jokowi juga tidak lelah mengatakan dalam pidatonya untuk para pejabat yang koruptor seperti yang dilansir dalam  detik.com. "Kita akan menjadi bangsa maju yang diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia apabila kita memiliki daya saing. Salah satu penggerus daya saing kita adalah korupsi. Ini musuh kita bersama," kata beliau. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia memerangi korupsi. Dia juga  menegaska dukungan kepada KPK. "Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memerangi korupsi. Pemerintah mendukung setiap usaha, dari semua pihak, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi serta memperkuat KPK," ujarnya. Presiden sebagai pemimpin negara tidak lelah menghimbau untuk menghindari korupsi. tentu kalian sebagai warga negara yang baik harusnya juga mendukung kegiatan untuk memerangi korupsi. (RED_TYH)


0 komentar:

Posting Komentar